ke halaman blog induk

pemoeda djawa, sampai sekarang masih dibikin oleh niemeyer





Saya bukan seorang kolektor maupun "kolekdol" [mengoleksi karya untuk dijual]. Saya hanya seorang pemulung, itu pun tak serius, bahkan hanya asal comot.

pemoeda djawa

Bagi saya, rasanya menyenangkan bisa memegang dan mengamati desain label dan kemasan yang kadang tak jelas siapa penciptanya itu. Mumpung kertas-kertas bergambar itu belum semakin tercecer, tercecer dan tercecer, sebagian saya selamatkan di sini saja.

Salam gombal,
kéré kêmplu





Sajian utama blog ini adalah gambar. Adapun teks itu hanya bualan, omong kosong, semata agar gambar tak kesepian seolah tak berkawan.

Meskipun begitu saya berterima kasih kepada para korban bualan yang mau buang waktu memberikan apresiasi khusus.


Nina Uletbulunaikdaun


Reference: Blog


"... it's a beautiful gallery..."




Bermula dari sini...




GOMBALKARTU:
Mainan lain mulai Agustus 2005







 
 






Jika Anda punya label dan kemasan yang menarik, boleh Anda kirimkan gambarnya ke saya, atau... hard copy-nya sekalian :) Jangan sungkan, saya memang pemulung. :D

dengan segala hormat anda saya larang tersenyum apalagi ketawa saat menatap gambar ini

Apakah mereka meng-update blognya?

<< August 2005 >>
Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
 01 02 03 04 05 06
07 08 09 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31


If you want to be updated on this weblog Enter your email here:


Contact Me

rss feed


13.8.05 | 02:40
5 Pasal Keluarga Khong Guan

di manakah ayah? TENTANG "roti kaleng cap Khong Guan" [orang Jawa menyebut biskuit sebagai roti] versi orisinal, yaitu assorted biscuits yang diakrabi para keluarga di Indonesia, ada lima pasal.

1 | Saya dulu waktu kecil sangat terkesan oleh ilustrasi dalam kaleng, yang sampai hari ini tak diganti. Keluarga yang hangat sedang bersantai di meja makan bertaplak linen dengan bekas lipatan yang kentara. Tapi saya membatin, di manakah bapaknya? Ah, anggap saja dialah yang memotret keluarganya. Dia tak tahu cara menggunakan self timer. Lho, ini kan lukisan? Hmmm anggap saja hasil salinan dari foto.

2 | Sejak kecil saya tergeli-geli oleh potongan rambut anak lelaki itu. Pada suatu Senin tahun 2001 di sebuah kantor, seorang pegawai anyaran masuk kerja dengan potongan rambut baru. Ada komentar jahat: " Keren! Rambutmu kayak biskuit Khong Guan." Teman-teman sekantor setuju. Anak itu tak mau mengulangi gaya rambutnya yang hebat.

belum jadi orang indonesia modern kalau belum kenal ini 3 | Dulu, waktu saya bocah, yang paling saya sukai dari Khong Guan versi orisinal [ya, isinya campuran itu] adalah wafernya. Tapi sayang wafernya selalu sedikit.

4 | Dasar lidah sontoloyo, setelah mengenal biskuit merek lain, barulah saya sadar bahwa Khong Guan versi orisinal bukan yang terenak. Setelah ada peragaman produk, rasanya lebih bervariasi, ada yang enak. Maka jangan heran bila ada yang terkesan.

5 | Khong Guan termasuk perusahaan PMA awal yang masuk pada Orde Baru, seangkatan dengan Tancho.Tapi sebelum itu Khong Guan punya sejarah panjang.

Sekarang tambahkan pasal Anda.

Link: berita kurang gurih tentang Khong Guan

Sandra
September 9, 2005   05:13 PM PDT
 
wah kalo saya dulu suka biscuit raisin-nya mas... yang raisin-nya suka nempel2 di gigi gitu... dulu saya bilangnya "biskuit cekit-cekit", soalnya tiap raisin-nya nempel di antara gigi pasti bunyinya cekit-cekit gitu...
rahasia
August 17, 2005   06:18 PM PDT
 
silahkan datang ke blog project saya dan mohon dukungannya :)
suryawan
August 17, 2005   02:42 PM PDT
 
kan bapaknya lagi mbawa kamera, tuh yang moto mereka..
mpokb
August 15, 2005   02:15 PM PDT
 
Dulu anggota KGB juga suka KGB kali ya? Uh, pokoke enak lah.. apalagi dicelupin ke kupi. nyam-nyam -nyam..
BJO
August 15, 2005   10:49 AM PDT
 
waah..iya, trus bekas kaleng kosong kong guannya sering dibikin tempat kerupuk ma ibu.

hmmmm..lucu juga
siberia
August 15, 2005   07:58 AM PDT
 
dulu tiap lebaran pasti ada biskuit ini, dan yg paling habis duluan ya wafer-nya :D. sampai di ubek2 ke paling bawah hehe..
Pembaca setia
August 13, 2005   10:06 AM PDT
 
selalu ada tiap ba'do ... :)
|

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry  Home  Next Entry
   


© Hak cipta gambar ada pada masing-masing pemilik, pemuatan di sini tanpa meminta izin, semata karena apresiasi terhadap karya dan keinginan untuk menyebarluaskannya . Maaf dan terima kasih untuk pemilik hak atas karya.

Terima kasih untuk semua orang yang telah menyumbangkan label dan untuk semua pihak yang telah mengabarkan keberadaan blog ini.

Desain oleh Masé, 18 Juli 2005

 

Blogdrive