ke halaman blog induk

pemoeda djawa, sampai sekarang masih dibikin oleh niemeyer





Saya bukan seorang kolektor maupun "kolekdol" [mengoleksi karya untuk dijual]. Saya hanya seorang pemulung, itu pun tak serius, bahkan hanya asal comot.

pemoeda djawa

Bagi saya, rasanya menyenangkan bisa memegang dan mengamati desain label dan kemasan yang kadang tak jelas siapa penciptanya itu. Mumpung kertas-kertas bergambar itu belum semakin tercecer, tercecer dan tercecer, sebagian saya selamatkan di sini saja.

Salam gombal,
kéré kêmplu





Sajian utama blog ini adalah gambar. Adapun teks itu hanya bualan, omong kosong, semata agar gambar tak kesepian seolah tak berkawan.

Meskipun begitu saya berterima kasih kepada para korban bualan yang mau buang waktu memberikan apresiasi khusus.


Nina Uletbulunaikdaun


Reference: Blog


"... it's a beautiful gallery..."




Bermula dari sini...




GOMBALKARTU:
Mainan lain mulai Agustus 2005







 
 






Jika Anda punya label dan kemasan yang menarik, boleh Anda kirimkan gambarnya ke saya, atau... hard copy-nya sekalian :) Jangan sungkan, saya memang pemulung. :D

dengan segala hormat anda saya larang tersenyum apalagi ketawa saat menatap gambar ini

Apakah mereka meng-update blognya?

<< August 2005 >>
Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
 01 02 03 04 05 06
07 08 09 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31


If you want to be updated on this weblog Enter your email here:


Contact Me

rss feed


26.8.05 | 23:37
Wangi mulus tapi bak kesemek

 

Anda tahu buah kesemek [Diospyros kaki]? Itu sebuatan saya waktu kecil untuk bocah, balita, laki maupun perempuan, yang sehabis mandi tampak bersih, mulus, tapi pupurannya kelewat tebal, sehingga seperti kesemek. Kalau lebih tebal, dan merata, itu namanya riasan ala kabuki, ketopraknya Jepun.

Bingung membayangkan? Kesemek adalah buah yang kulitnya berwarna kuning tua atau jingga, dan entah kenapa di tangan penjual buah di pasar kulitnya selalu terlaburi serbuk putih yang tak merata. Seingat saya rasa daging buahnya tak terlalu manis, tapi asam pun tidak. Cenderung anyep, kata orang Jawa. Tapi kalau sudah didinginkan di kulkas sedap juga. Saya kurang tahu adakah varietas baru yang lebih manis.

Nah, di tengah serbuan sekian jenis produk baby care global, "bedak kampung" [maaf, kalau menyinggung perasaan] cap Happy ini masih ada. Saya lupa berapa harganya, pokoknya lebih murah ketimbang sebugkus rokok kretek berfilter.

Sekarang amatilah si bayi yang muncul dalam dua versi. Pada dinding silinder plastik [dulu karton] dia berkulit terang. Tapi pada tutup kemasan dia berkulit gelap, karena itulah barangkali dia butuh dikesemekkan. Persamaannya: kedua versi ini menampakkan usia yang lebih tua dari balita. Pada gambar tutup, ia tampak nakal, ingin merebut bedak dari suster.

Bedak ini, menurut gambar kemasan, juga cocok untuk wanita dewasa. Sulit membayangkan jika cewek zaman sekarang pakai bedak itu sebelum kencan. Bisa-bisa dia dipaggil Miss Kesemek. Lebih tua lagi akan dijuluki Lady Kesemek.

Rozak
March 29, 2006   11:41 AM PST
 
hehehe .. gw jadi inget ini bedak dipake turun temurun dikeluarga gw ..
Nostalgia ..
abiyar
December 14, 2005   02:24 PM PST
 
saya jadi ingat pengalaman waktu di sma dulu. kami membeli bedak ini untuk ditaburkan di lantai selasar. tujuannya tak lain adalah agar lantainya licin dan kami bisa meluncur diatasnya!!!
smile
November 1, 2005   10:52 AM PST
 
buat yang mau browsing barang2 aneh, spt pasta gigi merk ODOL..gue masih nemu di tangerang ada satu swalayan kalo ngk salah namanya YAN, dipinggir jalan bitung...deket perumahan citra raya...nah...coba deh masuk, disana byk barang2 dgn merk aneh dan bungkus unik!!
momoclax
September 20, 2005   12:50 AM PDT
 
Eh ada yang masih punya pasta gigi merk ODOL nggak, penasaran kaya gimana kemasannya
ngga
September 1, 2005   12:17 AM PDT
 
wakakak.. ini sih saya sering liat kalo ke tukang pangkas rambut "purnama".
blognya seru, saya link yah
mpokb
August 29, 2005   06:43 PM PDT
 
jarang liat tukang buah jual kesemek. enak kok.. btw iya ya, bayinya kok bongsor betul..
Charly Silaban
August 29, 2005   10:35 AM PDT
 
Om.. huahahahaha....
Om kagak pernah bahas ttg Shampo jadul ya.. Clear yg dulu biru bening.. Sunsilk Lidah Buaya.. Tancho Herbal.. Tjap Apple huehehe...
Bahkan sampho bubuk.. aduh lupa namanya..
Kalo nemu yg beginian, kira2 gw kirim kemana ya Om.. ?
|

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry  Home  Next Entry
   


© Hak cipta gambar ada pada masing-masing pemilik, pemuatan di sini tanpa meminta izin, semata karena apresiasi terhadap karya dan keinginan untuk menyebarluaskannya . Maaf dan terima kasih untuk pemilik hak atas karya.

Terima kasih untuk semua orang yang telah menyumbangkan label dan untuk semua pihak yang telah mengabarkan keberadaan blog ini.

Desain oleh Masé, 18 Juli 2005

 

Blogdrive