Entry: Thumb up! [Kriuk! Crisss!] 13.9.05



Kalau krisis energi kian parah, kita akan kembali berurusan dengan semprong. Itu lho, tabung kaca tipis, hasil kerajinan, yang dipakai untuk melindungi api sumbu teplok dari terpaan angin. Si semprong pula yang menjadi sekat agar gambar artis cewek pada bidang cantelan teplok tak hangus. Kalau krisis energinya sudah amat menyedihkan, sehingga listrik menjadi amat sangat mahal, makin banyak saja kartu nama teman yang berganti kantor: "Titi Pelitahati, marketing manager, CV Semprong Kinclong Jaya".

Semprong mudah pecah, karena kualitasnya memang kelas rakyat. Tapi tenanglah, ada warung yang menyediakannya. Meski tanpa standar industri, dan Anda cukup menggambarkan ukuran teplok, si penjual dapat memilihkan semprong yang diameternya pas dengan dudukan pada teplok.

Semprong yang mudah pecah mempermudah pemain jathilan untuk mendapatkan bahan keremusan saat kesurupan. Dalam keadaan trance mereka bisa mengeremus beling. "Kriuk! Crisss!" Lalu dilepeh "Buehhhh!" Tapi ketika semprong kian langka, pemain jathilan memanfaatkan pecahan lampu tabung [neon]. Esok ketika krisis energi kian parah, sehingga banyak rumah tangga akan berteplok, pemain jathilan akan mendapatkan jatah lamanya: semprong. Cap Jempol, dengan "kwalitet" terjamin, artinya pecahannya memang crispy.

Adakah dari Anda yang ingat cara membersihkan semprong?

   10 comments

Moncler Lover
September 24, 2012   08:16 AM PDT
 
It's great to hear from you and see what you've been up to. In your blog I feel your enthusiasm for life. thank you.,889006,http://gombalabel.blogdrive.com/comments?id=69
2012 Michael Kors bags
September 17, 2012   01:08 AM PDT
 
I really do appreciate your feedback. I'm still struggling with the technology but I wish everyone all luck with this competition. I've been pinned down with a sick grandchild and today a very sick daughter - both with gastric flu which afflicts us all at this time of year - so this is the first moment I've had to get to the computer,392648,http://gombalabel.blogdrive.com/comments?id=69
omdykriuk
April 23, 2007   10:32 AM PDT
 
ngomong ngomong kriuk...
aku dijakarta punya website nya lho... ..
monggo mampir ...
di kriuk.com
nona cyan
September 18, 2005   04:00 PM PDT
 
masa pas belanja di Mustafa centre,saya nemu sambel cap jempol! dengan harga $1.80 saja...
Qky
September 15, 2005   04:19 PM PDT
 
semprong bisa juga untuk para kuda lumping...
listrik? siap yg mo (doyan) makan setrum?

bisa aja Pakde... hehehe
viga
September 14, 2005   01:42 AM PDT
 
enak di tusuk di lubang idung tuh.. wakkakaka
mpokb
September 13, 2005   06:13 PM PDT
 
kalo abis pake ini, lubang hidung pasti hitam.. hm, jadi terpikir sesuatu. jangan2 pria yg berhidung belang itu karena kebanyakan pake lampu teplok yak? hihih... *ngawur mode ON*
lilinkecil
September 13, 2005   05:00 PM PDT
 
Pakdhe.. kok ya taksih kemutan semprong to ya.. dulu waktu di rumah ortu masih pake teplok, adik saya yg dpt jatah membersihkan semprong dr jelaga, juga mengisi teploknya dengan 'lenga pet'. Utk membersihkan semprong ya pakai 'korok semprong' , terbuat dari ijuk yg dililit kawat memutar.. Hehe, jd bernostalgia neh..
loucee
September 13, 2005   04:50 PM PDT
 
kenapa sih jempol = bagus? kenapa gak kelingking, atau 5 jari sekaligus?
mister tau asal-usulnya [atau mungkin gombalannya deeehhh...]? ;)
Mimi Hitam
September 13, 2005   01:14 PM PDT
 
Tapi saya doyan semprong loh pakde, enak, gurih, manis gitu...hmmmm
Masa ndak pernah ngicip sih, banyak kok yang jualan, dipikul2 gitu hehehehe...biasanya seplastik 2000 perak, Kriuk! Enaaaakkk...

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments